City tour – corporate team building

Posted on Thursday, November 6, 2008 by arylangga



Sambil melihat kemenangan Barack Obama sebagai Presiden America Serikat ke 44, di beberapa media , saya ingin berbagi beberapa hal tentang membuat program team building dalam bentuk CITY TouR.

Tentu saja sebagian orang berpendapat bahwa kegiatan tersebut hanya membuang buang waktu saja dan kerjaan para ibu-ibu saja. Namun terus terang dapat saya katakan bahwa sebenarnya program City TOUR adalah program yang sangat baik untuk menghilangkan konflik antar departemen dan meningkatkan energi diantara sesama team yang ada.

Beberapa hal yang perlu di persiapkan sebelum mengadakan program tersebut :

  1. Lokasi / tempat tujuan dan route perjalanan yang akan di tempuh.
  2. Persiapan akomodasi dan transportasi.
  3. Jumlah peserta program
  4. Pembentukan Organizing commite, Tour leader, pendamping kelompok.
  5. Schedule acara, dan aktivitas

Setelah persiapan tersebut selesai di lakukan tentu saja memilih jenis kegiatan dari program city tour sangat menentukan kesuksesan dari program ini.

Pada sesi kali ini saya ingin memberikan usulan kegiatan dari program city tour dengan mempertimbangkan budget yang minim dan efektifitas dari program.

Jenis kegiatan tersebut yaitu :

1. Jika anda berkunjung kedaerah lembang, maka pilihan untuk melakukan outing di beberapa resort dapat dilakukan. Outing tidak terlalu berat dan merupakan energizer saja. Beberapa rezort yang menyediakan alat dan perlengkapan seperti ; lembang asri resort.

2. Selanjutnya setelah itu anda dapat melakukan kunjungan bersama kerumah strowbery, tentu saja hal ini sangat menyenangkan bagi keluarga dan anak-anak. Sambil bermain , mereka dapat menikmati pemandangan kebun strowbery dan juga tersedia tempat untuk beristirahat serta makan dan minum yang sesuai dengan selera anda. Kebun strawbery yang dapat anda lihat yaitu Rumah strowbery.

3. setelah itu mungkin, anda dan rombongan sebelum berangkat pulang kembali menuju Jakarta , rombongan dapat singgah ke bandung untuk melihat dan berbelanja di FO yang tersebar di daerah tersebut. Hal ini tentu bisa di selingi dengan games-games ringan , dengan mematok harga dan barang yang di perlombakan.

4. akhir dari rangkaian city tour ini , dari semua kegiatan tentu saja tour leader dapat memberikan defbriefing tentang pengalaman yang telah di lalui dan bagaimana solidaritas , serta kerjasama dapat meluluhkan atau mencairkan konflik yang terjadi.

Nah , silahkan anda mencoba program city tour ini, bagi anda yang membutuhkan bantuan , silahkan menghubungi saya di alamat contac yang tertera.