One goodness every day

Posted on Sunday, October 19, 2008 by arylangga


Beberapa hari belakangan ini, saya mencoba untuk belajar memahami tentang “mengambil keputusan”. Ternyata yang menarik adalah seperti apa kualitas kehidupan kita nantinya di tentukan oleh seberapa baik kita mengambil keputusan.


Beberapa orang sering kali mengatakan ; Biarkan mengalir saja, saya tidak ingin menargetkan apa-apa “ namun ternyata prinsip itu benar-benar hanya membuat kita terbawa oleh arus, dan tidak dapat meraih apa-apa. Singkat cerita , prinsip tersebut bisa membuat kita aman dalam melangkah.


Tapi toh beberapa orang juga sering kali tidak hanya membutuhkan kata “aman” saja dalam kehidupan. Mereka membutuhkan sesuatu yang luar biasa , seperti kesenangan, kemikmatan dan kekayaan. Dan beberapa dari teman sering kali berkata..: Untuk apa kita hidup..mari kita nikmati saja..toh kita tidak hidup dua kali..”.


Lalu saya pun mencoba untuk berfikir, apa yang dapat saya putuskan dalam kehidupan ini. Sesuatu yang sangat sederhana dan bisa memberikan manfaat bagi alam sekitar kita. Kemudian saya menemukan dan memutuskan :


One goodness every day

Satu kebaikan minimal dalam setiap hari …

Dan ini lah keputusan saya dan pilihan saya….