testimonial for indonesia

Posted on Wednesday, October 29, 2008 by arylangga


Hujan deras mulai membasahi Jakarta,

Saya mencoba merefleksikan makna sumpah pemuda 28 oktober 1928 dalam kehidupan pribadi saya.

Sungguh, hati saya terasa bergetar ketika mencoba merasakan getaran kebangsaan yang ada di dalam makna sumpah pemuda itu.

Apa yang dapat saya lakukan untuk bangsa Indonesia yang tercinta ini

Apa yang dapat saya berikan untuk Bangsa Indonesia ini.

Memori saya kemudian mengantarkan pada masa kuliah dulu , sekitar 10 tahun yang lalu,

Saat saat dimana perjuangan untuk menegakkan dan memperjuangkan reformasi.

Saat saat dimana seluruh elemen rakyat bersatu, berjuang, meruntuhkan rezim soeharto.

“Ya ..Tuhan ..semoga arwah para pejuang reformasi mendapatkan tempat di sisi_MU…”

Dan saat ini ketika reformasi telah bergulir, apakah yang dirasakan oleh rakyat Indonesia?, Bagaimana nasib bangsa Indonesia saat ini.

Saya masih percaya bahwa kekuatan rakyat Indonesia saat ini tidak tidur menyaksikan apa yang dirasakan dan dialami oleh rakyat Indonesia, saya percaya kekuatan rakyat Indonesia adalah energi yang sangat luar biasa yang dapat menggerakkan perubahan bagi bangsa tercinta.

Saya ingin menyampaikan pesan kepada Indonesia agar seluruh Universitas membuka dan menyiapkan kurikulum Leadership bagi setiap anak bangsa untuk menjadi seorang Pemimpin Nasional. (Presiden atau legislative) agar kelak di usia muda setiap anak bangsa sudah bisa menjadi seorang Pemimpin Nasional dan melahirkan generasi baru.

Bagi siapa saja yang ingin memberikan testimony bagi bangsa Indonesia silahkan berkomentar di tempat ini.