DON’T DO IT LIKE THAT

Posted on Saturday, September 13, 2008 by arylangga

Oh..akhirnya hari yang dinantikan juga nih..sepertinya saya butuh istirahat (berakhir pekan), namun saya tidak lupa mengingatkan kepada seluruh rekan-rekan untuk mengirimkan cerita, kisah atau apapun juga mengenai kerjasama dalam team kepada saya di : arylangga@ gmail.com. Yap..itu untuk bahan tambahan pembuatan buku yang rencananya saya release bulan januari 2009. Tentang judul masih rahasia..(heeee..hee...)


Oh ya…anda pernah menonton film :

PERFEC STORM

Produksi / Sutradara : Warner Bros / Wolfgang Petersen
Pemain : George Clooney (Kapt. Billy Tyne), Mark Wahlberg (Bobby shatford), Diane Lane (Christina Cotter)
Jenis : Drama

Tahun : 2000


Film ini banyak bercerita tentang seorang leader dan kerjasama dalam sebuah team. Dan bagi saya Kapten Billy Tyne-Kapal Anderea Gail adalah contoh leadership yang buruk, tapi dari film tersebut kita bisa banyak belajar untuk tidak melakukan apa yang dikerjakan..!

Apakah anda sudah pernah menontonnya ..saya yakin sudah..karena film tersebut termasuk film lama dan sangat bagus di tonton..

Jika anda sebagai seorang leader mengalami badai/masalah dalam corporate/communitas dimana anda berada , film ini dapat menjadi petunjuk/ arah untuk melihat seberapa besar efectifitas dan competensi seorang leader .

Seberapa banyak dari Leader, ketika menghadapi atau melakukan kesalahan untuk berhenti sejenak dan mereflecsikan kesalahan itu sebagai bahan pembelajaran, bukan sebaliknya dengan memaksa diri untuk terus-menerus mengejar target atau ego pribadi seorang leader.

Seberapa banyak dari Leader, menghadapi umpan balik yang diberikan menanggapi dengan cara yang arif dan bijaksana bukan dengan cara menyingkirkan atau menyepelekan apa yang disampaikan bahkan anda yang sampai berupaya menjelek-jelekkan pembawa pesan tersebut.(don’t kill the massanger)


Seberapa banyak dari Leader, yang selalu membuka diri dan senantiasa melakukan upgrade data-data yang terbaru sebelum mengambil keputusan yang terbaik.


Seberapa banyak dari Leader, mengambil keputusan Turn around dengan tepat sebelum terlambat dan menghadapi kegagalan.


Dan inilah bahan leader reflection, kita pekan ini, selamat berakhir pekan...!!

BLogicThink [dot] com said...

jadi refleksi yang bermanfaat....
mudah2an saya jadi leader yang baik :)
Mas Ary, gimana kabar bidang team buildingnya?
bisnis yang prospek tuh Mas :)