..marry me..and i can sell

Posted on Friday, September 12, 2008 by arylangga


Simple word but not simple action…butuh keberanian besar untuk mengatakan hal itu, dan rasanya hanya orang-orang yang terpilih yang bisa melakukan hal itu. Dan honesly itu adalah sebuah kehormatan bagi siapa pun yang melakukannya

Bukan pada persoalan bagaimana mengatakannya atau bagaimana technical yang perlu dipersiapkan tapi lebih dari itu ini adalah persoalan make dessicion ..memutuskan yang terbaik bagi masa depan.
Dan saran saya bagi yang belum melakukannya adalah…be a man…..that its…be a man bro….(semoga dia mengerti ).

Oke ..hari ini kita akan berbincang tentang James Gwe dan buku mini yang ditulisnya dengan judul : Positive business idea, gramedia 2007. Simpel tapi tidak miskin dengan ide..dan mungkin benar judul tersebut, sebab setiap sub judul bab mengandung ide positif dan merangsang pembaca untuk berfikir dan menikmati ide positif itu.

Ringan..hingga tak terasa ternyata buku itu sudah habis dibaca..dan saya yakin pesan dalam buku itu tercapai..dan bagi saya judul itu lebih tepat menjadi I can Sell……(hee…James Gwe entar marah…ngak.kan..). Ya ..sebab I can Sell membuat profesi penjualan menjadi sesuatu yang ringan namun powerfull, sesuatu yang dapat dipelajari dan terus-menurus ditingkatkan, dan menariknya ternyata ide –ide yang disajikan juga dekat dengan lingkungan sekitar kita. sehingga bisa diaplikasikan oleh siapa pun dan dilevel mana pun, baik pedagang kecil di tanah abang, di glodok dan manager marketing multinational/national company.

Sekali lagi, apa yang dibutuhkan oleh seorang yang mencintai pekerjaannya : Kata James Gwe adalah mereka perlu menemukan makna besar di balik pekerjaan itu.
Dan bagi saya itu adalah keyword

Proses memaknai..dimulai dari proses belajar yang tiada henti..proses yang percaya bahwa semua dimulai dengan rasa ingin tahu yang besar ..rasa ingin mencoba..dan rasa ingin melakukan apa yang menjadi kehendak. Dan ini adalah sebuah siklus yang tiada henti. Sehingga kemudian kita semakin tahu bahwa diri kita bertumbuh dan berkembang.

Bagi seorang leader, proses tersebut sangat penting . leader yang baik adalah leader yang memberikan ruang besar bagi pertumbuhan dan perkembangan anggotanya. Memberikan atmosfer yang mendukung dan memberikan nutrisi. Dan hal itu pun berlaku untuk dirinya sendiri.

Dan apa yang menjadi satu hal sederhana bagi pertumbuhan dan perkembangan itu ?
Yaitu :
kesediaan menerima kehadiran orang lain disamping diri kita sendiri. Dan inilah yang menjadi bahan refleksi kita hari ini.