Mr. Jeff Bezos..teach me please…

Posted on Monday, September 15, 2008 by arylangga

Wow ..wonderfull live….!!

saya begitu berenergi hari ini..dan saya begitu penasaran apa yang di buat oleh alam semesta untukku….(hee..he…).

Hari ini, saya membayangkan bisa minum kopi bersama Jeff Bezos (tentunya setelah bedug magrib..Loh..) , anda pasti mengenalnya ,

Yap benar sekali : beliau adalah Pendiri dari AMAZON.COM , Man of the year- majalah TIME 1999, dan Business Week, 2001 menobatkan sebagai konglomerat perdagangan virtual.

(gambar diambil dari :web.syr.edu/~sarush/timeline.html)

Saya sangat senang berbincang dengannya dan meminta beliau untuk mengajarkan beberapa rahasia leadership dalam membangun Amazon.com, Apalagi ditambah dengan, jika Jeff Bezos mau menulis kata pengantar pada buku yang rencana saya buat dan Lunching pada januari 2009.

Oke, karena itu semua masih dalam visualisasi saya , maka saya akan mengajak rekan-rekan untuk melihat lebih dalam tentang Jeff Bezos. Bagi saya ada beberapa hal yang sangat menarik dan menggelitik ketika berbicara tentang mr, Jeff.

Sebuah buku kecil saya temukan dengan judul : dari Garasi Jeff Bezos mendirikan amazon.com. di tulis oleh Bernard Ryan, Jr- terbitan ufuk publishing House tahun 2007.


Saya mengambil beberapa cuplikan dari buku tersebut :

Jeff Bezos : “ ..membuat sesuatu yang belum pernah dilihat oleh dunia sebelumnya…”

Jeff Bezos : “ ..menjadi perusahaan dunia yang sangat berpusat pada pelanggan..”


Sudahkah anda melihatnya…

Sudahkah anda membaca kalimat tersebut..

Apakah anda dapat merasakannya…

Apakah anda dapat melihat perbedaan dengan diri kita sendiri….


Yang ingin saya katakan adalah Jeff Benzon memiliki visi yang luar biasa, sebuah visi yang sangat besar dan melampaui jaman saat itu…dan menjadi berbeda.

Dengan Visi yang besar Jeff menjadi seorang lelaki yang “besar” untuk mewujudkan impiannya itu. Dan Jeff melakukan itu dengan menjadi dan berfokus pada keinginan untuk melayani, keinginan untuk memenuhi seluruh pelanggan di Dunia. DAN DUNIA Pun menyediakannya untuknya…

Namun yang hendak saya katakan adalah seorang yang Hebat seperti Jeff pun memiliki seorang mentor dalam menjalankan bisnisnya, seseorang yang dianggap dapat memberikan pencerahan-pencerahan, kearifan, dan kelimpahan dalam alam berfikir, seorang yang bisa memberikan tempat untuk menggali khasanah berfikir, dan seorang yang dapat melecut kita dengan ide-ide brilyan.


Carilah mentor anda, jika anda ingin sukses..

belajar, berbuat, gagal , berbuat lagi, coba lagi, cari mentor baru, berbuat lagi, gagal, berbuat lagi, coba lagi…..Hingga anda akan melihat kilasan masa depan yang anda inginkan….dan mewujudkannya

Dan sebagai bahan refleksi kita di awal pekan ini :
Sudahkah anda sebagai leader memiliki mentor sebagai sumber pengetahuan dan aliansi moral dalam memimpin di lingkungan kita

Anonymous said...

Selamat Mas buat Trainingnya... :)
kalau saya lihat kita punya visi yang sama... dan Mas Ary menggunakan blog untuk kepentingan yang sama...
mengonlinekan bisnis offline...
kalau mas tidak keberatan, saya punya beberapa kritik...
mungkin bisa saya kirim via email... :)
*Ups, Mr. Bezos, saya akan bikin bisnis sekelas Amazon suatu saat, minimal Indonesia dulu, tunggu aja *

Anonymous said...

Saya juga setuju dengan Rekan Blogicthink...
saya malah berharap ada AmaZone asli Indonesia, kebetulan dah saya posting di blog saya mengenai hal itu..semoga bermanfaat

Best Regards,

Oentoe09